Titik Dua Bintang, 2016

Januari 03, 2017


2017 sudah mulai dari beberapa hari yang lalu. Tapi, mari awali 2017 dengan tertawa sepuas – puasnya. Kalau gamau ikutan, ya gua aja sendiri gapapa. Kemudian akhiri dengan sebuah “HAH !” yang paling kencang. Setelah itu ada baiknya ucapkan Hamdallah atau ucapan syukur sesuai dengan kepercayaan masing – masing. Jika kepercayaan kalian mengajarkan cara bersyukur dengan mandi air suci campur sesajen dan darah ayam tiren, maka lakukanlah. Tapi jangan pernah dekat – dekat blog ini lagi. Selamanya!

Original Photo by Kazuend


Mengingat 2016, rasanya seperti habis ditembak pakai Taser Gun. Itu alat yang digunakan untuk melindungi diri atau melumpuhkan pelaku kejahatan. Teknisnya, disetrum gitu kaya nyari ikan di sawah. Mengejutkan, serta melumpuhkan. Kemudian matinya, ngambang. Anehnya, yang pelaku siapa yang korban siapa, tidak jelas. 2016 memang mengesankan.
          
Banyak hal yang seharusnya tidak pernah terjadi, malah kejadian di 2016. Atau mungkin, sebelumnya sudah terjadi, tapi makin Booming di 2016. Terrorisme, Rasisme, Kriminalitas, Trend, Politik, kalian sebut saja sendiri. Kalau buat gua pribadi, adalah masalah dengan hati ini. Yang seharusnya dan sebaiknya tidak pernah terjadi. Tapi. Yah. Namanya juga pertumbuhan.
         
Bukan 2016 tidak punya hal positif yang terjadi sama sekali. Tapi menurut pengamatan dan penelitian yang gua lakukan, entah kenapa tahun 2016 terasa terlalu intense. Panas. Gerah. Sampai rasanya gua mau buka baju. Tapi melihat bentuk tubuh gua yang kaya lembu, akhirnya tidak jadi.

Skor yang gua beri untuk 2016 itu kira – kira, solid 6,78 × 9 ÷ bagi.

Tidak terlalu buruk, tapi pastinya tidak menyenangkan juga. Kalau menurut kalian gimana ? Berapakah skor yang bakalan kalian kasih untuk tahun 2016 ? Adakah sesuatu di 2016 yang membuat kalian sebal ? Jawab sendiri – sendiri ya, jangan nyontek atau pakai kalkulator.

*

By the way, blog ini juga lahir pada tahun 2016. Tepatnya sekitaran Oktober, 2016. ‘Sini Gua Bilangin’. Kesannya seperti orang yang angkuh dan sok tau se-antero galaksi. Itu beneran, ada seseorang yang bilang kaya gitu ke gua. Tapi tidak apa, gua suka. Karena secara teknis, ini adalah Personal Blog. Berisi curhatan, hasil olah pikir, imajinasi, dan bentuk kekesalan yang tanpa sengaja membuat gua sebagai Authornya terkesan songong. Hehe. Sebenarnya gua cuma mau berbagi lewat blog ini, tapi maksa. Makannya ‘Sini Gua Bilangin !’.

Blog ini masih dalam tahap pembangunan. Dari audiencenya, serta dari desain blognya sendiri. Gua masih perlu belajar banyak hal. Berbagi banyak hal. Dan mencoba banyak hal. Akan sangat senang hati ini jika kalian para pembaca, juga ikut berbagi. Berbagi jatah bulanan misalnya.

*
          
Kembali ke topik utama, 2016. Menuju 2017, sudah siapkah ? Beberapa orang mungkin sudah, beberapa orang mungkin belum. Menurut gua itu wajar. Karena setiap orang punya kuda – kudanya sendiri, sebelum tanding dengan zaman yang baru dimulai.
          
Gua harap 2017 tidak seperti kisah bajak laut Davy Jones dan kapal berhantunya, The Flying Dutchman. Yang ditugaskan/dikutuk oleh Dewi Calypso (semacam dewi laut) untuk mengantarkan arwah orang yang sudah meninggal, ke alam yang berbeda.

Bayangkan kita sebagai Davy Jones, 2017 sebagai kapal The Flying Dutchman, dan apa yang terjadi nanti adalah arwah yang kita antar. Artinya, kitalah yang menentukan kemana arah kapal 2017 ini akan berlayar, serta apa yang akan kita bawa nanti. Akankah kita menemukan harta karun ? Atau karam menabrak karang ? Kita yang tentukan !

.
.
.

May 2017 be a good year. Aamiin.


Jangan lupa bersyukur. Minimal sehari sekali. Siapa tau Tuhan juga butuh disemangati~        

You Might Also Like

4 Komentar

  1. 2016 cukup berkesan bagi saya ,Mas. Tapi agak miris melihat tren politik di Indonesia. Serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah rob~ Memang indonesia lagi panas - panasnya, satu sama lain saling teriak teriakan :))

      Hapus
  2. 2016 emang kondisi Indonesia nggak begitu nyaman buat jiwa, penuh dengan saling sikut dan kebencian.
    Semoga 2017 ini bisa lebih baik, amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Mas. Semoga di 2017 ga ada lagi deh yang kaya gitu - gituan

      Hapus